Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Universitas Muhammadiyah Malang

An International Seminar of Culture, English Language Teaching and Learning (CELT)

Author : Administrator | Jum'at, 13 Januari 2012 11:23 WIB
 

Seminar kebudayaan kembali diikuti BPJIng di dalam An International Seminar of Culture, English Language Teaching and Learning (CELT), bertemakan Multiculturalism and Multilingualism: Issue of cultural diversity and identity in the teaching of language and literature. Bertempat di Univertas Katolik Soegijapranata, Semarang dan diselenggarakan pada tanggal 19-20 Januari 2011. Seminar ini diikuti oleh 2 dosen tetap bahasa Inggris yang berkompeten dibidangnya, mereka adalah Mrs. Erly dan Mrs. Sri Hartiningsih.  

Berawal brosur yang dikirim oleh dari fakultas sastra,  Univertas Katolik Soegijapranata, Semarang, mereka mengundang para ahli linguistik, sastra dan media teknologi di pengajaran bahasa Inggris untuk mempersembahkan cara baru berdasarkan penelitian dan/ atau pengalam dalam belajar dan pembelajaran bahasa Inggris.

Ditanggapi dengan mengirimkan abstrak berjudul “Literature Exposure in English Language Teaching Learning”, BPJIng menunjuk dosen yang berkompeten. Selang 2 minggu kemudian, usaha yang dilakukan membuahkan hasil. Di dalam seminar tersebut dosen dari UMM didaulat menjadi presenter sesi pararel tentang “Teaching Literature”. 

 

Tujuan dari seminar ini adalah;

  • menyelaraskan kebudayaan didalam kompetensi dasar kurikulum bahasa Inggris
  • mengimplementasi nilai budaya didalam pengajaran bahasa Inggris di Indonesia
  • menemukan cara-cara inotasif
  • menggunakan lembar kerja linguistik di second and/ or Foreign language
  • menggunakan sastra untuk mengembangkan pemahaman tentang kebudayaan
  • memajukan disiplin ilmu kebudayaan di pengajaran bahasa dan budaya.

 

Dari hasil seminar ini, Jurusan Bahasa Inggris berharap dapat mengembangkan bidang literature, agar dapat menambah pengetahuan mahasiswa tentang ilmu sastra.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image