Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Universitas Muhammadiyah Malang

Dialog Akademik

Author : Administrator | Jum'at, 17 Mei 2013 17:34 WIB
Berita UMM
Template Judul Gambar Berita 1
Template Judul Gambar Berita 2.

          “Sampaikan dengan bahasa yang santun dan rendah hati, kita disini untuk berdiskusi agar semua bisa lebih baik”. Itu merupakan cuplikan pengantar yang disampaikan Ibu Fardini dalam acara Akademik Dialog kemarin. Acara yang dihelat pada hari Kamis, 16 Mei 2013 ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris bersama dengan Prodi Pendidikan Bahasa inggris (PPBIng).

            Acara yang bertajuk “Share with Us” ini dihadiri oleh hampir seluruh dosen tetap, beberapa dosen Luar Biasa dan seluruh mahasiswa. Sesuai dengan tujuan utama dari kegiatan dialog akademik ini, para mahasiswa dan dosen berdiskusi bersama, berintrospeksi, berkaca dari apa yang telah dan sedang dilalui selama masa perkuliahan. Banyak saran, kritik dan masukan dari para mahasiswa terhadap kinerja, system, dan pelayanan untuk PPBIng. Salah satunya adalah tentang ruang perkuliahan yang dirasa kurang, sehingga untuk tambahan jam perkuliahan / make up class seringkali tidak mendapatkan ruangan.

            Ada komentar yang kurang, ada yang lebih. Itulah serunya kegiatan ini. Para mahasiswa bisa mengajukan pertanyaan seputar pelaksanaan perkuliahan dan bisa ‘curhat” kepada para dosen. Tak jarang yang mengaku bahwa mereka bangga telah menjadi bagian dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Salah satunya adalah dengan adanya dosen native speaker yang menjadi pengajar mata kuliah Speaking. Hal ini tidak mereka temukan di Universitas lain, aku dari beberapa teman yang kuliah di tempat lain.

            Itulah uniknya kegiatan Akademik Dialog ini, berbagi demi kebaikan Prodi Pendidikan Bahasa inggris, demi meningkatkan mutu dan kwalitas PPBIng. Diharapkan Dialog Akademik dapat menjadikan manfaat bagi mahasiswa, dosen dan Prodi itu sendiri. (Phd)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image