Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Universitas Muhammadiyah Malang

Dr. Bayu Hendro Wicaksono, M.Ed., Ph.D

Author : Administrator | Senin, 09 April 2012 14:26 WIB
 Terus meningkatnya jumlah mahasiswa bahasa Inggris, menunjukkan minat calon mahasiswa yang sangat besar kepada Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (JPBIng) UMM. Hal inilah yang membuat JPBIng terus meningkatkan mutu dan kualitas termasuk meningkatkan kualitas para pengajarnya. Pada tahun 2011, JPBIng mendapat tambahan doktor baru, yaitu Bapak Bayu Hendro Wicaksono, M.Ed., Ph.D.

Pak Bayu, panggilan akrabnya, adalah alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tahun 2000. Beliau  kemudian melanjutkan studi S2 dan mendapatkan gelar M.Ed di Flinders University, Australia. Bapak yang lahir di Madiun 38 tahun silam ini semangat belajarnya sangat luar biasa. Pada tahun 2007,Pak Bayu melanjutkan studi S3 di University of South Australia. Dalam waktu 4 tahun beliau sudah mampu mendapatkan gelar Ph.D.

Pak Bayu mengambil bidang TESOL (Teachers of English to Speakers of Other Languages ) pada waktu kuliah S3. Bapak yang suka mengenakan topi ini memutuskan mengambil judul disertasi Multimedia learning: An investigation of the impacts of DCT (Dual Coding Theory) on Teaching English at UMM karena beliau percaya bahwa DCT dapat memperkaya pengajaran bahasa Inggris.

Beliau berpendapat bahwa mahasiswa adalah asset kita yang menjadi harapan bangsa. Oleh karena itu, Jurusan Pendidikan Bhs. Inggris –UMM sebagai institusi swasta,diharapkan untuk bisa berkiprah dengan mandiri, terpercaya, dan accountable dengan memandang dan memperlakukan mahasiswa sebagai asset product yang berharga. Pendidikan tidak harus dilihat hanya dengan memperhatikan end result of the product, tapi juga proses selama pembentukannya tersebut. Dengan ilmu baru yang diperolehnya di Australia diharapkan dapat meningkatkan kualitas di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. (Phd)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image