Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Universitas Muhammadiyah Malang

Studi Banding SMA Negeri 19 Surabaya: Bahasa Inggris UMM Menampilkan Simulasi Debate Bahasa Inggris

Author : Administrator | Selasa, 04 Desember 2012 17:40 WIB
Berita UMM
Puji Sumarsono, kanan (Dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris- UMM) bersama dengan Kuncoro (Guru SMA Negeri 19 Surabaya)

Untuk kesekian kalinya Jurusan pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan kunjungan dan studi banding. Pada kesempatan kali ini SMA Negeri 19 Surabaya yang diwakili oleh English Study Club (ESC) mengunjungi Prodi bahasa Inggris UMM. Studi banding yang meriah ini diikuti oleh 105 siswa anggota English Club serta didampingi 5 guru. Acara ini berlangsung di ruang sidang FKIP pada hari Sabtu tanggal 24 Nopember 2012.

Mereka ingin belajar tentang Bahasa Inggris, debate, speech, sekaligus mengunjungi resource center yang dimiliki UMM untuk memperkaya pengetahuan mereka terutama tentang bahasa Inggris. Salah satu resource center yang mereka kunjungi adalah American Corner (AMCOR). AMCOR UMM memiliki ribuan buku, majalah, dan CD yang up to date tentang pendidikan, politik, sosial dan budaya di Amerika sehingga AMCOR adalah jendela yang tepat bagi mereka yang ingin tahu banyak hal tentang Amerika, termasuk yang ingin studi lanjut ke Amerika.

Dari sekian banyak universitas baik negeri maupun swasta di Malang, mereka memilih UMM karena UMM dianggap yang representative.  “Apa yang disediakan oleh bahasa Inggris UMM  dalam studi banding kali ini telah melebihi apa yang kami harapkan.  Anak-anak kelihatan termotivasi dan antusias dengan Universitas Muhammadiyah Malang. Semoga kedepan ada anak-anak dari SMA Negeri 19 Surabaya yang melanjutkan studi di Prodi Bahasa Inggris UMM”, ujar Kuncoro, guru pendamping studi banding SMA Negeri 19 Surabaya”.

Dalam sambutannya, Puji Sumarsono, sekretaris Jurusan bahasa Inggris, menyambut baik studi banding ini. “Studi banding yang dilakukan oleh banyak lembaga dari luar termasuk SMA Negeri 19 Surabaya ini adalah bukti bahwa Bahasa Inggris UMM dikenal dengan baik oleh masyarakat”, kata Puji. Puji berpesan agar studi banding ini bukan awal sekaligus akhir dari hubungan ini, semoga kerjasama dalam bentuk lain bisa terus terjalin di lain kesempatan karena UMM sering mengadakan kegiatan lomba terutama debate yang melibatkan SMA se Indonesia. (PS)

Berita UMM Berita UMM
Berita UMM Berita UMM
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image