Lovie Kartika Sari, Peraih Lulusan Terbaik FKIP Tahun 2021 Periode II

Kamis, 24 Juni 2021 11:11 WIB   Administrator

Tak menyangka, itulah yang dirasakan oleh Lovie Kartika Sari, mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris, ketika dinobatkan sebagai lulusan terbaik di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Malang di acara Yudisium tahun 2021 Periode II, 23 Juni 2021. Hal ini dikarenakan Lovie selama kuliah fokus pada proses dan pencapaian-pencapaian yang sedikit demi sedikit dapat dia raih di setiap semesternya.

Dalam capaiannya sebagai lulusan terbaik fakultas, Lovie mencatat IPK 4.00 dan masa studi selama 3.8 tahun.  Untuk mencapai prestasi ini, Lovie mengatakan dirinya terus berusaha melakukan yang terbaik di setiap pembelajaran.  “Saya tipikal mahasiswa yang suka mencicil belajar dan mengerjakan tugas. Jadi saya bukan tipikal yang sks (sistem kebut semalam, red.) begitu. Jauh jauh hari saya harus mencicil tugas saya agar tidak menumpuk dengan tugas lainnya, ketika dosen menerangkan saya rajin untuk mencatatnya dan terkadang saya record agar di kos saya nanti saya bisa mempelajari kembali materi yang sudah disampaikan begitu dan saya sangat suka sekali dengan menghafal,” tutur mahasiswa yang juga pernah mengikuti program Kampus Mengajar Perintis 2020.

Bagi Lovie, prodi Pendidikan Bahasa Inggris sangat berperan penting dalam pencapaiannya ini. Menurutnya, prodi memenuhi kebutuhan pembelajaran mulai dari materi perkuliahan, kurikulum, teknik dalam pengajaran, dan sebagainya. Selain itu prodi juga memenuhi kebutuhan fasilitas sarana dan prasarana.

Dalam hal ini, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan bahwa dia sangat bangga dan salut dengan perjuangan Lovie, “Selamat untuk seluruh calon wisudawan prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan selamat untuk Lovie yang telah menjadi lulusan terbaik fakultas. Tidak mudah untuk bisa menggapai ini, namun saya yakin dengan kerja keras dan konsistensi hal ini dapat tercapai. Mudah-mudahan semangat ini dapat menular ke mahasiswa lain.” gis

Lovie menerima penghargaan sebagai lulusan terbaik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Tahun 2021 Periode II

Shared: