Profil Prodi

Tentang ELED

Selamat Datang eLedears!

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) adalah jurusan yang didesain untuk para milenial yang kreatif, berwawasan global serta adaptif terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Prodi PBI menyiapkan para eLedears (Mahasiswa PBI) siap bekerja di lingkungan akademik serta non-akademik yang berdaya saing nasional maupun global.

  

Pembelajaran Prodi PBI

Proses pembelajaran di Prodi PBI mengedepankan aspek mutu pengajaran dan kenyamanan eLedears yang terintegrasi dengan layanan dan fasilitas yang berkualitas. Pembelajaran yang fokus pada capaian akademik dan non-akademik yang optimal menjadi landasan utama dalam setiap mata kuliah yang diajarkan. Selain itu, pengintegrasikan teknologi dalam setiap jenis mata kuliah menjadikan pembelajaran lebih representative untuk menyiapkan eLedears untuk mampu menempuh program pendidikan yang lebih tinggi di skala internasional. Sehingga, eLedears akan menjadi pribadi yang unggul dan siap bersaing secara global.

 

  

Pengajar Prodi PBI

Para dosen di PBI adalah gabungan dari akademisi yang berpengalaman di bidang pengajaran Bahasa Inggris, peneliti terkemuka yang bereputasi nasional dan internasional serta praktisi pendidikan yang mumpuni dalam bidan Pendidikan, Linguistik Terapan, Sastra Bahasa Inggris, Penerjemahan serta Bahasa dan Teknologi. Para pengajar Prodi PBI adalah para alumni universitas-universitas terkemuka dalam negeri serta para alumni dari universitas-universitas internasional di Australia, Selandia Baru, Inggris, Belanda, Amerika Serikat, Portugal, serta Thailand. Untuk itu, eLedears akan merasakan atmosfer pembelajaran skala internasional yang berkualitas.

    

 

Alumni Prodi PBI

Sebagai salah satu jurusan terkemuka dengan visi global yang bernafaskan nilai-nilai Islam, Prodi PBI telah menghasilkan begitu banyak alumni yang berhasil diberbagai bidan. Para Alumni eLedears banyak yang mendapatkan beasiswa-beasiswa bergengsi seperti Australia Awards, LPDP, Fulbright, Erasmus Mundus dan Beasiswa Dikti untuk melanjutkan kuliah di mancanegara. Mereka juga banyak yang penduduki jabatan-jabatan bergengsi di perusahaan multinasional dan pemerintahan serta menjadi dosen-dosen di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang tersebur di penjuru nusantara. Selain itu, banyak sekali dari para alumni yang berkarir sebagai guru pegawai negeri sipil.

Bergabunglah dengan para eLedears untuk menjadi milenial berprestasi berikutnya dengan klik link berikut:https://online.umm.ac.id/